Langsung ke konten utama

Helm buatan indonesia ikut balap motoGP

Bila berbicara tentang motoGP, Tentu ada banyak hal di dalamnya. Mulai dari para pebalap terbaik dunia, sirkuit megah, hingga semua perlengkapan yang mendukung. Semua yang ada di motoGP adalah yang terbaik dalam ajang balap motor, mulai dari fasilitas hingga tim yang berlaga.

Aleix espargaro KYT

Tidak terkecuali untuk perlengkapan pebalap adalah yang terbaik sebut saja racing suit dengan air bag, sepatu boots, sarung tangan, hingga helm. Untuk helm sendiri bukanlah helm seperti yang biasa kita jumpai, Helm untuk motoGPadalah helm khusus, dan menggunakan teknologi tinggi.

Karel abraham NHK


Ada beberapa produsen helm internasional yang berpartisipasi dalam ajang balap motoGP, ada yang berasal dari jepang, italia, perancis, bahkan yang membanggakan indonesia pun turut menyuplai helm untuk pebalap motoGP. Hal ini menjadikan negara kita sudah setara dengan negara negara maju, dalam industri helm.

Xavier simeon KYT


Helm buatan indonesia di motoGP diantaranya KYT dan NHK. KYT digunakan oleh aleix espargaro dan xavier simeon, sementara NHK digunakan oleh karel abraham. KYT terlebih dahulu ikut motoGP, sementara NHK baru di tahun 2018 ini. Sebenarnya ada merek lain yang merupakan produk indonesia, helm itu adalah SUOMY andrea dovizioso.

Dengan hadirnya merek indonesia ini, tentu merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi kita. Karena nama indonesia sudah sejajar dengan negara negara maju dalam hal melindungi keselamatan rider, di ajang balap motor nomor wahid. Semoga di masa depan indonesia juga dapat diwakili oleh pebalap, terbaiknya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelemahan Motor HONDA Di Indonesia.

Kelemahan motor honda.  HONDA, adalah nama besar di dunia otomotif. Mulai dari sepeda motor, mobil, hingga robot. Tapi tetap saja, sebesar apapun sebuah merek, tetaplah memiliki sebuah kekurangan. Tidak terkecuali honda, saat ini honda memang penguasa pasar roda dua di indonesia presentasenya jauh meninggalkan para kompetitornya.  Contohnya adalah suzuki dan kawasaki. Dua pabrikan ini tidak berdaya menghadapi kebesaran nama honda di segmen bebek dan skuter matic. Saat ini kompetitor terkuat asal jepang adalah yamaha. Yamaha bersaing dengan honda hampir disegala segmen, mulai dari bebek, skuter matic, sport 150, bahkan sampai sport 250.  Hampir semua segmen motor dimenangkan oleh honda. Bahkan di segmen matic honda menang telak, padahal pelopor skuter matic di indonesia adalah yamaha. Hal ini seakan menjadi nasib pahit bagi yamaha.  Namun apakah nama sebesar HONDA, tidak memiliki sebuah kekurangan di produknya? Tentu saja ada. Bagi pengguna motor honda di indonesia sudah ten

Alasan penggunaan aluminium pada mesin motor

Berbicara tentang motor tentu tidak bisa lepas dari mesin. Karena mesin merupakan sumber tenaga, dan seperti nyawa pada sebuah motor. Dari dalam mesin ini terjadi proses perubahan energi, sehingga menjadi sebuah tenaga untuk menggerakkan motor. Blok aluminium mesin motor Perubahan energi ledakan bahan bakar (panas dan tekanan tinggi) terjadi di dalam ruang silinder, akibat dari ledakan ini mesin menjadi sangat panas. Selain panas karena ledakan bahan bakar, gesekan antara ring piston dan dinding silinder juga menambah suhu panas pada mesin. Untuk itulah sistem pendinginan dan pelumas mesin sangat dibutuhkan, untuk menjaga suhu mesin agar tetap pada suhu normal. Baca juga: Semi Monocoque Frame Mahakarya Ducati Crankcase Magnesium Apa Keunggulannya Mesin Dengan Pendingin Udara Untuk mendinginkan komponen bergerak di bagian dalam mesin, peran oli mesin sangatlah penting. Sementara untuk mendinginkan mesin secara keseluruhan, dibutuhkan pendingin seperti sirip pendi

Honda Tinggalkan Mesin Unicam

UNICAM. banyak orang yang tidak tahu saat mendengar kata ini, hanya segelintir orang yang hobi roda dua saja yang tahu tentang unicam. Unicam adalah head mesin atau head cylinder buatan honda, yang hanya menggunakan satu camshaft saja. Di merek mesin lain mesin jenis ini biasa disebut dengan mesin SOHC (single over head camshaft). Honda unicam Unicam sendiri biasa digunakan honda pada mesin sepeda motor cross mereka, seperti CRF 450 dan crf 250, karena memungkinkan konstruksi yang ringkas. Mesin unicam honda pada dasarnya memiliki karakteristik seperti mesin SOHC lainnya, yaitu memiliki tenaga besar di awal putaran mesin. Namun mesin unicam honda memiliki keunikan tersendiri yaitu bentuk head cylinder yang tinggi dan tidak lebar seperti mesin lain. Bentuk tinggi mesin unicam didapat dari penempatan camshaft berada diatas salah satu sisi katup, sedangkan menggunakan rocker arm atau roller rocker arm pada katup yang satunya ( jumlah cam ganjil). Honda sudah lama menggunakan