Langsung ke konten utama

Kelemahan Motor HONDA Di Indonesia.

Kelemahan motor honda.

 HONDA, adalah nama besar di dunia otomotif. Mulai dari sepeda motor, mobil, hingga robot. Tapi tetap saja, sebesar apapun sebuah merek, tetaplah memiliki sebuah kekurangan.
Tidak terkecuali honda, saat ini honda memang penguasa pasar roda dua di indonesia presentasenya jauh meninggalkan para kompetitornya.

 Contohnya adalah suzuki dan kawasaki. Dua pabrikan ini tidak berdaya menghadapi kebesaran nama honda di segmen bebek dan skuter matic. Saat ini kompetitor terkuat asal jepang adalah yamaha. Yamaha bersaing dengan honda hampir disegala segmen, mulai dari bebek, skuter matic, sport 150, bahkan sampai sport 250.

 Hampir semua segmen motor dimenangkan oleh honda. Bahkan di segmen matic honda menang telak, padahal pelopor skuter matic di indonesia adalah yamaha. Hal ini seakan menjadi nasib pahit bagi yamaha.

 Namun apakah nama sebesar HONDA, tidak memiliki sebuah kekurangan di produknya? Tentu saja ada. Bagi pengguna motor honda di indonesia sudah tentu tahu kekurangan pada produk honda.

Kekurangan atau kelemahan produk honda indonesia antara lain:


  1. Kualitas bahan dan cat body, cat body motor honda termasuk yang paling buruk dari produk jepang lainya. Bahkan kualitas body suzuki masih lebih baik.
  2. Kualitas cat shock depan, khususnya honda revo mudah terkelupas.
  3. Kualitas baut body milik honda kalah dari yamaha, baut honda mudah berkarat.
  4. Kualitas cat mesin honda kalah dari yamaha dan suzuki, khususnya yang berwarna hitam.
  5. Shock belakang motor honda baik bebek ataupun skuter, sering mengeluarkan bunyi dan kualitas cat pegasnya sangat kurang baik.
 Poin di atas adalah beberapa kelemahan dari produk motor honda di indonesia. Saya dapat menyebutkannya karena saya juga memiliki produk honda, dan poin di atas adalah fakta yang ada, dan bukan bermaksud menjelekkan produk honda. Tapi, sebagai konsumen kita berhak menilai sebuah produk.

Terimakasih.

Komentar

  1. Terima kasih tas informasinya.
    Jangan lupa kunjungi kampus kami di ppns.ac.id
    Dan blog saya di davidberbagi.wordpress.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alasan penggunaan aluminium pada mesin motor

Berbicara tentang motor tentu tidak bisa lepas dari mesin. Karena mesin merupakan sumber tenaga, dan seperti nyawa pada sebuah motor. Dari dalam mesin ini terjadi proses perubahan energi, sehingga menjadi sebuah tenaga untuk menggerakkan motor. Blok aluminium mesin motor Perubahan energi ledakan bahan bakar (panas dan tekanan tinggi) terjadi di dalam ruang silinder, akibat dari ledakan ini mesin menjadi sangat panas. Selain panas karena ledakan bahan bakar, gesekan antara ring piston dan dinding silinder juga menambah suhu panas pada mesin. Untuk itulah sistem pendinginan dan pelumas mesin sangat dibutuhkan, untuk menjaga suhu mesin agar tetap pada suhu normal. Baca juga: Semi Monocoque Frame Mahakarya Ducati Crankcase Magnesium Apa Keunggulannya Mesin Dengan Pendingin Udara Untuk mendinginkan komponen bergerak di bagian dalam mesin, peran oli mesin sangatlah penting. Sementara untuk mendinginkan mesin secara keseluruhan, dibutuhkan pendingin seperti sirip pendi...

Crankcase Magnesium, Apa Keunggulannya?

Magnesium merupakan salah satu material logam paling ringan di bumi, lebih ringan dibandingkan dengan alumunium. Banyak pecinta balap yang tidak tahu bahwa magnesium, banyak digunakan pada dunia balap. Logam magnesium banyak digunakan sebagai bahan untuk crankcase engine, atau bak mesin pada motor atau mobil. Magnesium dipilih karena memiliki strength to weight ratio terbaik, bahkan lebih baik dari logam aluminium. Dengan rasio kekuatan terhadap berat yang baik, magnesium sangat sempurna digunakan untuk komponen mesin balap yang memerlukan kekuatan, dan bobot yang ringan. Dengan segala keunggulannya, magnesium juga memiliki harga yang lebih mahal. Walau harga Magnesium mahal, namun magnesium merupakan material wajib pada motor MotoGP, semua motor di MotoGP bisa dipastikan menggunakan logam super ini. Penggunaan magnesium banyak digunakan pada sektor mesin, karena bagian mesin adalah yang bekerja paling berat. Dengan semua keunggulan yang dimiliki, magnesium masih menjadi ko...