Langsung ke konten utama

Kualitas Cat Body Motor Honda

Kualitas Cat Body Motor Honda.

 Sepeda motor, di indonesia sepeda motor bukan hanya sebuah kendaraan, tetapi sudah seperti kebutuhan primer. Dalam menentukan pilihan sepeda motor, biasanya pilihan pertama orang indonesia adalah merek. Merek merupakan faktor yang sangat vital bagi sebagian orang indonesia, orang indonesia menganggap bahwa semakin terkenal sebuah merek, juga berarti semakin bagus dan berkualitas.

 Tapi, apakah hal demikian sudah tepat dan sesuai dengan fakta yang ada? Di indonesia ada empat besar brand asal negeri jepang, masing-masing memilki keunggulan dan kelemahan. Dan yang paling menarik perhatian masyarakat adalah dua raksasa sepeda motor, yakni honda dan yamaha.

 Untuk kali ini yang akan kita bahas adalah kualitas cat body brand honda. Honda merupakan pemimpin pasar roda dua di indonesia, namun apakah honda yang terbaik?
Faktanya honda bukan yang terbaik, masih ada kekurangan pada produk honda,di antaranya adalah cat body.
Sudah menjadi rahasia umum, kualitas cat body sepeda motor honda merupakan yang terburuk diantara tiga kompetitornya. Kualitas cat yang buruk bahkan hampir di setiap segmen motor honda. Mulai dari skuter matic, bebek, bahkan sampai segmen sport.

 Hal ini merupakan sebuah kesalahan fatal, yang akan menjatuhkan honda di masa depan. Karena konsumen akan semakin pintar dalam menilai sebuah produk. Cat body motor honda sangat mudah luntur dan mudah kusam, walaupun umur kendaraan masih terbilang baru.

 Contoh yang paling mudah adalah motor low end honda, yakni honda revo. Honda revo merupakan motor bebek terlaris di indonesia, begitu banyak honda revo di jalanan negara ini, tetapi hampir semua honda revo memiliki kualitas cat body yang sama. Cat body honda revo sangat mudah tergores, mudah luntur, dan mudah kusam.

 Hal ini sangat menggelikan, karena motor terlaris justru memiliki kualitas yang tidak bagus. Sudah banyak blogger roda dua yang mengetahui hal ini, tetapi produsen seakan menutup telinga dan tidak mau mendengar masukan dari konsumen.

 Produsen seakan hanya mementingkan keuntungan, daripada memikirkan kualitas produk yang dijualnya ke konsumen. Sudah banyak konsumen yang menyesalkan tentang buruknya kualitas cat body motor honda, bukan tidak mungkin untuk kedepannya konsumen honda akan beralih ke produsen lain.

 Karena di indonesia, sangat banyak
Pilihan sepeda motor dengan fitur dan keunggulannya masing-masing.
Semoga kedepannya produsen sepeda motor lebih mengutamakan kualitas produk, daripada keuntungan. Karena konsumen semakin cerdas dalam memilih sebuah produk yang berkualitas, dan tidak hanya mengandalkan nama besar semata.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelemahan Motor HONDA Di Indonesia.

Kelemahan motor honda.  HONDA, adalah nama besar di dunia otomotif. Mulai dari sepeda motor, mobil, hingga robot. Tapi tetap saja, sebesar apapun sebuah merek, tetaplah memiliki sebuah kekurangan. Tidak terkecuali honda, saat ini honda memang penguasa pasar roda dua di indonesia presentasenya jauh meninggalkan para kompetitornya.  Contohnya adalah suzuki dan kawasaki. Dua pabrikan ini tidak berdaya menghadapi kebesaran nama honda di segmen bebek dan skuter matic. Saat ini kompetitor terkuat asal jepang adalah yamaha. Yamaha bersaing dengan honda hampir disegala segmen, mulai dari bebek, skuter matic, sport 150, bahkan sampai sport 250.  Hampir semua segmen motor dimenangkan oleh honda. Bahkan di segmen matic honda menang telak, padahal pelopor skuter matic di indonesia adalah yamaha. Hal ini seakan menjadi nasib pahit bagi yamaha.  Namun apakah nama sebesar HONDA, tidak memiliki sebuah kekurangan di produknya? Tentu saja ada. Bagi pengguna motor honda di indonesia sudah ten

Alasan penggunaan aluminium pada mesin motor

Berbicara tentang motor tentu tidak bisa lepas dari mesin. Karena mesin merupakan sumber tenaga, dan seperti nyawa pada sebuah motor. Dari dalam mesin ini terjadi proses perubahan energi, sehingga menjadi sebuah tenaga untuk menggerakkan motor. Blok aluminium mesin motor Perubahan energi ledakan bahan bakar (panas dan tekanan tinggi) terjadi di dalam ruang silinder, akibat dari ledakan ini mesin menjadi sangat panas. Selain panas karena ledakan bahan bakar, gesekan antara ring piston dan dinding silinder juga menambah suhu panas pada mesin. Untuk itulah sistem pendinginan dan pelumas mesin sangat dibutuhkan, untuk menjaga suhu mesin agar tetap pada suhu normal. Baca juga: Semi Monocoque Frame Mahakarya Ducati Crankcase Magnesium Apa Keunggulannya Mesin Dengan Pendingin Udara Untuk mendinginkan komponen bergerak di bagian dalam mesin, peran oli mesin sangatlah penting. Sementara untuk mendinginkan mesin secara keseluruhan, dibutuhkan pendingin seperti sirip pendi

Honda Tinggalkan Mesin Unicam

UNICAM. banyak orang yang tidak tahu saat mendengar kata ini, hanya segelintir orang yang hobi roda dua saja yang tahu tentang unicam. Unicam adalah head mesin atau head cylinder buatan honda, yang hanya menggunakan satu camshaft saja. Di merek mesin lain mesin jenis ini biasa disebut dengan mesin SOHC (single over head camshaft). Honda unicam Unicam sendiri biasa digunakan honda pada mesin sepeda motor cross mereka, seperti CRF 450 dan crf 250, karena memungkinkan konstruksi yang ringkas. Mesin unicam honda pada dasarnya memiliki karakteristik seperti mesin SOHC lainnya, yaitu memiliki tenaga besar di awal putaran mesin. Namun mesin unicam honda memiliki keunikan tersendiri yaitu bentuk head cylinder yang tinggi dan tidak lebar seperti mesin lain. Bentuk tinggi mesin unicam didapat dari penempatan camshaft berada diatas salah satu sisi katup, sedangkan menggunakan rocker arm atau roller rocker arm pada katup yang satunya ( jumlah cam ganjil). Honda sudah lama menggunakan