Langsung ke konten utama

Bangga! helm buatan indonesia turut serta di ajang motoGP

Dalam ajang balap motor motoGP, semua perlengkapan yang digunakan adalah merupakan perangkat berteknologi tinggi. Dengan kecepatan motor hingga sampai 300 km/jam lebih, tentu dibutuhkan perlengkapan pelindung yang dapat menjamin keselamatan pebalap.



Perlengkapan yang digunakan di motoGP diantaranya seperti, wearpack, sarung tangan, sepatu, serta helm. Semua perlengkapan tadi bukanlah seperti yang biasa kita beli. Semua perlengkapan pelindung di motoGP, dibuat dengan bahan khusus, dengan jaminan keselamatan pebalap.
Sebagai warga negara indonesia, kita harus patut berbangga diri. Karena sejak tahun 2014, kita telah ikut berpartisipasi di ajang motoGP. Namun bukanlah pebalap yang membawa nama indonesia. Melainkan helm pelindung rider yang membawa nama indonesia.

KYT ALEIX ESPARGARO


Mungkin banyak dari kita tidak mengetahui, bahwa helm asli buatan indonesia melindungi salah satu pebalap di motoGP. Dan produk helm itu adalah KYT. Seperti kita ketahui, KYT merupakan merek helm terlaris di indonesia dan sedang berusaha menguasai pasar asia tenggara. KYT merupakan produk dari PT. Tara Kusuma Indah, dan sejak tahun 2014 perusahaan ini telah mengakuisisi brand helm asal italia SUOMY .

Helm KYT untuk motoGP dibuat dengan material khusus seperti carbon fiber, titanium, anti scratch visor dan lainnya. Semua material tadi dipilih karena sangat kuat, ringan dan sangat baik dalam meredam benturan. Helm untuk motoGP dibuat dengan scanning bentuk kepala pebalap, dengan tujuan kenyamanan pebalap saat memakainya. Jadi helm setiap pebalap memiliki interior helm yang berbeda beda.

Helm KYT untuk motoGP ini dibuat dengan perpaduan teknologi tinggi dan handmade, dan tidak semua produsen helm tidak memiliki kemampuan untuk membuatnya. Dengan begitu kita sepatutnya bangga, karena negara kita mampu membuat pelindung kepala untuk ajang balap motor kasta tertinggi di dunia.

Selain bertujuan untuk mengenalkan produknya pada dunia, misi utama KYT adalah untuk membuktikan pada dunia bahwa indonesia mampu menciptakan helm berteknologi tinggi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelemahan Motor HONDA Di Indonesia.

Kelemahan motor honda.  HONDA, adalah nama besar di dunia otomotif. Mulai dari sepeda motor, mobil, hingga robot. Tapi tetap saja, sebesar apapun sebuah merek, tetaplah memiliki sebuah kekurangan. Tidak terkecuali honda, saat ini honda memang penguasa pasar roda dua di indonesia presentasenya jauh meninggalkan para kompetitornya.  Contohnya adalah suzuki dan kawasaki. Dua pabrikan ini tidak berdaya menghadapi kebesaran nama honda di segmen bebek dan skuter matic. Saat ini kompetitor terkuat asal jepang adalah yamaha. Yamaha bersaing dengan honda hampir disegala segmen, mulai dari bebek, skuter matic, sport 150, bahkan sampai sport 250.  Hampir semua segmen motor dimenangkan oleh honda. Bahkan di segmen matic honda menang telak, padahal pelopor skuter matic di indonesia adalah yamaha. Hal ini seakan menjadi nasib pahit bagi yamaha.  Namun apakah nama sebesar HONDA, tidak memiliki sebuah kekurangan di produknya? Tentu saja ada. Bagi pengguna motor honda di ...

Alasan penggunaan aluminium pada mesin motor

Berbicara tentang motor tentu tidak bisa lepas dari mesin. Karena mesin merupakan sumber tenaga, dan seperti nyawa pada sebuah motor. Dari dalam mesin ini terjadi proses perubahan energi, sehingga menjadi sebuah tenaga untuk menggerakkan motor. Blok aluminium mesin motor Perubahan energi ledakan bahan bakar (panas dan tekanan tinggi) terjadi di dalam ruang silinder, akibat dari ledakan ini mesin menjadi sangat panas. Selain panas karena ledakan bahan bakar, gesekan antara ring piston dan dinding silinder juga menambah suhu panas pada mesin. Untuk itulah sistem pendinginan dan pelumas mesin sangat dibutuhkan, untuk menjaga suhu mesin agar tetap pada suhu normal. Baca juga: Semi Monocoque Frame Mahakarya Ducati Crankcase Magnesium Apa Keunggulannya Mesin Dengan Pendingin Udara Untuk mendinginkan komponen bergerak di bagian dalam mesin, peran oli mesin sangatlah penting. Sementara untuk mendinginkan mesin secara keseluruhan, dibutuhkan pendingin seperti sirip pendi...

Crankcase Magnesium, Apa Keunggulannya?

Magnesium merupakan salah satu material logam paling ringan di bumi, lebih ringan dibandingkan dengan alumunium. Banyak pecinta balap yang tidak tahu bahwa magnesium, banyak digunakan pada dunia balap. Logam magnesium banyak digunakan sebagai bahan untuk crankcase engine, atau bak mesin pada motor atau mobil. Magnesium dipilih karena memiliki strength to weight ratio terbaik, bahkan lebih baik dari logam aluminium. Dengan rasio kekuatan terhadap berat yang baik, magnesium sangat sempurna digunakan untuk komponen mesin balap yang memerlukan kekuatan, dan bobot yang ringan. Dengan segala keunggulannya, magnesium juga memiliki harga yang lebih mahal. Walau harga Magnesium mahal, namun magnesium merupakan material wajib pada motor MotoGP, semua motor di MotoGP bisa dipastikan menggunakan logam super ini. Penggunaan magnesium banyak digunakan pada sektor mesin, karena bagian mesin adalah yang bekerja paling berat. Dengan semua keunggulan yang dimiliki, magnesium masih menjadi ko...